Selasa, 15 Juli 2008

PINTAR TAPI BODOH

Nampaknya tipe manuasia zaman jahiliyah berevolusi lagi kezaman sekarang,kenapa demikian?
Tentu teman-teman atau para pembaca diblog ini sudah tahu apa jawabannya,
ya jawabannya adalah "Pintar Tapi Bodoh"
Apakah jenis manusianya?
Manusia pintar tapi bodoh itu adalah tipe2 manusia yang akal & sifatnya sama dengan
Leluhur orang arab yaitu: sebut saja seperti Abu Jahal,Abu lahab dan abu2 lainnya, maaf kalau ada yang tersingung dengan nama2 yang depannya abu,tolong dimaafkan.

Ini semua kembali kepada kita apakah kita sama dengan manusia diatas??
Tentu tidak semuanya demikian halnya.
Ada orang berilmu, tapi sebenarnya "tidak berilmu". Ini menjadi bukti bahwa tidak selamanya orang pintar itu mampu memanfaatkan kepintarannya di jalan yang benar. Ada saja yang sebaliknya. Pernah saya mendengar seorang anak menasehati bapaknya "Segeralah bertobat pak, sebelum ajal bapak tiba. Lihatlah usia bapak, sudah tua, harusnya tua-tua keladi, semakin tua semakin ingat pada Ilahi.
Apa kata bapaknya, "tahu apa kamu dengan saya!!!

Saya pernah memberi nasehat kepada anak saya yang baru berumur 3 tahunan,
Kalau sudah besar jadi anak yang pintar ya?
Tentu jawabannya Ya Pa?

Apakah kepintaran seseorang akan hilang menjadi bodoh setelah dia bergaul sama orang2 yang tak pintar?
Tentu tidak.

Orang akan menjadi bodoh kalau dia sudah kembali meniru oarang2 zaman jahiliyah diatas.

Ini tulis cuma iseng2 saja,kalau ada bahasa dan kalimatnya yang tidak bagus tolong dimaafkan,maklum saya orang pintar tapi tidak bodoh ha...ha...haaa?


WASALAM

Juli 2008
Yandri,SE.Mkom (Sept 2009)

0 komentar: